Perbedaan Cinta dan Sayang Menurut Mario Teguh

Cinta merupakan dorongan perasaan yang tak masuk akal yang menuntut kita dekat dan memilikinya. Itu merupakan proses yang diberikan Tuhan sehingga kehidupan di muka bumi ini tetap bisa berlangsung. Bila sudah saling tertarik, pria dan wanita tak lagi memilih yang nantinya akan menghasilkan keturunan dari buah cinta itu. Kita tak akan dapat menemukan cinta, sampai kita membolehkan cinta membuka hati kita. Cinta tidaklah sesuatu yang dapat direka-reka sebab cinta merupakan hadiah.

Mario Teguh, tentu semua orang pernah mendengar namanya. Ia merupakan salah satu motivator kondang di tanah air. Tiap minggu para pemirsa dapat melihatnya di layar kaca untuk berbagi kata-kata bijak tentang cinta, kasih sayang dan kehidupan. Di samping itu Mario Teguh pun kerap membagi kata-kata bijak lewat akun jejaring sosial. Setiap kali tampil di televisi, Mario Teguh tentu akan banyak membahas cinta dan sayang sebab kedua kata itulah yang banyak menghiasi keseharian manusia. Lalu apa definisi cinta dan sayang menurut Mario Teguh? Apa perbedaan cinta dan sayang menurut Mario Teguh?

Membahas urusan cinta dan sayang sepertinya tidak akan pernah habis-habisnya. Lebih-lebih untuk mereka yang tengah menderita putus cinta atau galau lantaran cinta. Segala hal mengenai cinta tentu akan terasa menusuk hati dan perasaan. Seseorang mungkin telah memberimu berbagai nasihat dan wejangan supaya anda segera terlepas dari hati yang luka. Namun jika masih belum mampu lepas juga, coba untuk membaca mengenai cinta dan sayang dari Mario Teguh berikut ini.

Cinta yaitu ketertarikan kuat yang hampir-hampir tak rasional, supaya dua hati memperjuangkan kebersamaan sebagai pasangan yang akan memberikan keturunan yang kelak akan melanjutkan kehidupan. Sementara sayang merupakan pilihan sadar dengan menjadikan kebersamaan seseorang
dengan sosok pilihannya menjadi sahabat yang membesarkan kehidupan. Bila cinta dapat terjadi hanya sebentar maka kasih sayang yang akan meneruskannya sampai mati.

Bila seseorang menyatakan jika ia mencintai Anda, namun ucapan dan perbuatannya tak menghargai Anda sebagai pribadi yang baik dan mandiri, Pasti ia tak sungguh-sungguh mencintai Anda. Boleh jadi ia bermaksud akan memiliki Anda, namun jelas itu bukan sebuah cinta. Cinta merupakan pemujaan, dari itu bagaimana mungkin seseorang yang semestinya memuja malah menyakiti Anda?

Mending mencintai dan terluka ketimbang bersembunyi dari ketakutan dalam kehidupan yang tanpa cinta. Sebab ... memang cinta tak akan memastikan memperoleh kebahagiaan, namun pasti tak ada kebahagiaan bila tidak dengan cinta.

Cinta itu simpel saja, jadilah engkau cuma milikku seorang dan aku akan menjadi milikmu selamanya.

Cinta akan terus menerus indah. Keliru menentukan kekasih dan keliru cara mencintai bisa menjadi perusak keindahan cinta.

Terkadang anda mesti berhenti peduli terhadap seseorang, tidak lantaran anda membencinya, namun dikarenakan ia tidak pernah menyadari dan menghargai kepedulian anda.

Air mata adalah untuk menangisi seseorang yang memperdulikan kita. Untuk itu tidak usah menangisi seseorang yang tidak pernah memperdulikan kita.