Rabu, 17 Februari 2016

Berapa Tepatnya Perbedaan Waktu Indonesia dan Hongkong

loading...
Tahun-tahun belakangan ini Hong Kong adalah salah satu negara tujuan wisata primadona untuk kawasan Asia. Aneka kelebihan yang dimiliki adalah daya tarik para traveler harus berkunjung ke Hong Kong. Ada panorama gedung-gedung tinggi menjulang yang didirikan di atas peradaban kuno, ragam makanan khas yang membangkitkan nafsu makan sampai surga shoping aneka produk murah di pusat perbelanjaan yang tersebar dimana-mana. Jarak Jakarta ke Hongkong yang hanya sekitar 3265,20 km cuma membutuhkan 4 jam flight.


Perbedaan waktu Indonesia dan Hongkong cuma selisih 1 jam dimana Hongkong lebih cepat. Berarti saat di Indonesia (Waktu Indonesia bagian Barat, WIB) menunjukkan jam 05.00 maka di Hongkong sudah jam 06.00. Waktu Hongkong bisa disamakan dengan Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA). Setidaknya ada 5 penerbangan dalam sehari dari Jakarta ke Hongkong. Tarif penerbangan ke sana berkisar Rp.1,1 juta untuk sekali jalan atau Rp.2,2 juta untuk pulang pergi. Akan lebih murah jika para pelancong mencari tiket penerbangan promo yang sering ditawarkan oleh sejumlah Airline.

Kebanyakan para wisatawan asal Indonesia yang ke Hong Kong adalah wisatawan keluarga. Destinasi paling kerap dikunjungi adalah destinasi belanja dan selanjutnya kuliner. Sementara obyek wisata yang sangat terkenal di Hong Kong adalah Hong Kong Disneyland dan Ocean Park. Taman wisata dengan konsep Disney tersebut memang yang paling dekat dengan Indonesia. Saat paling pas ke sana adalah ketika cuaca sedang bagus artinya tak terlalu dingin yaitu antara bulan Oktober hingga Maret.

Selain kedua lokasi wisata itu, Hong Kong pun menawarkan wisata keluarga ke Madame Tussauds. Madame Tussauds yaitu museum yang menyimpan banyak koleksi patung tokoh-tokoh dunia, para artis dunia hingga figur-figur kartun yang semuanya terbuat dari bahan lilin. Bahkan di sana wisatawan Indonesia pun bisa menemukan patung presiden RI pertam Ir. Sukarno dengan ciri khas jas kebesarannya. Masih banyak destinasi menarik lain yang bisa dimanfaatkan para wisatawan di negara dengan luas sekitar 1.100 km persegi ini.

Penting untuk diperhatikan bahwa Hong Kong adalah negara dengan tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi. Jika anda kerap membuang sampah sembarangan, jangan lakukan kebiasaan buruk tersebut saat berada di Hong Kong sebab denda sudah menanti. Bila ketahuan wisatawan atau siapa saja membuang sampah sembarangan maka akan dikenakan denda hingga 1.500 dollar Hong Kong atau setara Rp.2,25 juta. Belum lagi jika anda merokok bukan pada tempat yang disediakan maka siap-siap membayar denda 5.000 dollar Hong Kong (Rp.7,5 juta). Menyeberang jalan saat lampu traffic sign pejalan kaki masih merah? Dendanya sekitar 6.00 dollar Hong Kong atau Rp.900 ribu. Denda bagi wisatawan akan ditagih saat pemeriksaan imigrasi di bandara ketika akan keluar wilayah Hong Kong.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Berapa Tepatnya Perbedaan Waktu Indonesia dan Hongkong