Langsung ke konten utama

Ini Dia Beberapa Perbedaan Ertiga GL dan GX

Pabrikan mobil Suzuki melakukan penyegaran pada produk Low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan meluncurkan New Ertiga. Kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini mengalami setidaknya 30 perbaikan yang mampu menghasilkan tampilan yang segar dan makin elegan. Tidak lupa juga untuk sektor pemakaian bahan bakar, Suzuki New Ertiga menawarkan efisiensi lebih baik bila dibanding tipe terdahulu. Pembaharuan pun dilakukan untuk kabin yang kini kian senyap demi meningkatkan kenyamanan para penumpang di dalamnya.

Melihat performa yang ditawarkan, Suzuki New Ertiga mengunggulkan penggunaan mesin tipe K14B DOHC 4 Silinder berkubikasi 1.4 liter VVT. Fitur unggulan mesin yang lain adalah Metal Timing Chain, MPI plus Drive by Wire Technology yang sanggup melaju di berbagai kelas jalan dengan tetap efisien untuk penggunaan bahan bakar. New Ertiga pun ditopang penggerak rodan depan (Front Wheel Drive) sehingga kinerja kendaraan cukup responsif dengan tetap hemat bahan bakar sebab power mesin langsung disalurkan menuju roda.

Suzuki New Ertiga tersedia dengan transmisi manual dan otomatis dan memiliki 3 varian terbaru yaitu tipe GA sebagai tipe termurah seharga Rp.179 juta, tipe GL dengan harga mulai Rp.195 juta dan tipe GX dengan harga mulai Rp.203 juta. Tipe otomatis memiliki banderol harga lebih mahal dibanding tipe transmisi manual. Jika tak menginginkan tipe standar maka calon konsumen bisa memilih tipe Ertiga GL atau Ertiga GX. Lantas apa saja perbedaan Ertiga GL dan GX ini baik pada sisi eksterior maupun interiornya? Perbedaan Ertiga GL dan GX dapat disimak dari poin-poin berikut ini.

- Untuk tipe GX, dashboard dilengkapi Audio Tweeter di sisi kanan dan kiri sementara untuk tipe GL tidak.

- Setir kemudi pada tipe GX dilengkapi SRS Airbag atau kantong udara untuk melindungi driver saat terjadi benturan keras. Untuk tipe GL belum dilengkapi fitur keamanan ini.

- Masih pada setir kemudi, tipe GX dilengkapi Audio Switch Control sementara untuk Ertiga GL belum disediakan.

- Ertiga GX memiliki pegangan pintu sebelah dalam serta ujung tuas persneling dengan nuansa krom. Adapun untuk tipe GL pegangan pintu memiliki warna senada dengan dashboard.

- Untuk tipe GX dibekali fitur MID (Multi Information Display) yang salah satunya terdapat indikator pengukur suhu diluar kabin. Untuk tipe GL masih belum diberikan fitur canggih ini.

- Tempat duduk pengemudi pada tipe GX terpasang Adjuster untuk menyetel tinggi rendahnya, sementara di tipe GL belum dilengkapi fitur ini.

- New Ertiga GX memiliki kap mesin sebelah dalam dengan pelindung panas berwarna hitam terselubungi kain, sementara New Ertiga GL belum diberikan.

- Tipe GX memiliki pintu bagasi Back Door Garnish sementara tipe GL tidak.

- Perbedaan Ertiga GL dan GX pun terlihat pada penggunaan rem ABS-EBD (Antilock Brake System – Electric Brake Distribution) yang khusus diberikan di tipe GX.



loading...
Theme Editor by Seo v6